Monday, June 3, 2019

Percaya #2

Gelap dan Cahaya 

Ketika banyaknya ujian menghampiriku secara bertubi-tubi
Lantas diriku menghadapinya dengan berbagai tekanan dalam pikiran dan hati
Dan kemudian hamba hanyalah sebatas hamba yang tak berdaya tanpa yang disembah-Nya
Kemudian dalam setiap pertemuan berbicara dengan-Nya dan memohon dengan tangisan tak berdaya
Hingga dalam hati terucap kata "Aku mohon Ya Allah, sudahi ujian ini" 
Dalam keputusasaan dan pedihnya diri aku mendekatkan diri 
Karena dalam setiap pengkhianatan yang aku lakukan
Tetaplah Engkau yang menjadi tujuan akhir dan tempat pertolongan setiap hamba
Dalam keseriusan permohonan itu
Dan tak lama Engkau memindahkan awan gelap sehingga cahaya mampu menyinariku kembali

Dan disaat itulah, aku merasa Engkau sangat mencintaiku dengan banyaknya kebahagiaan di hari-hariku yang mana sungguh aku tak pantas mendapatkannya. 
Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bersyukur dalam kesedihan dan kesenangan.
Dan kata maaf yang mampu terucap atas segala kekufuran, pengkhiatanan, dan ketidakpedulian atas kehadiran-Mu yang membantuku selalu.

No comments:

Post a Comment

Kutipan Ir. Soekarno Bapak Presiden RI Ke-1, Bapak Berkharisma, Pemimpin yang Disegani Dunia

  1.    1. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan ...