Saturday, June 1, 2019

"Sang Pencari Wifi"

"Sang Pencari Wifi"

Sabtu, 11 Juni 2016

Kebokean membuat aku menjadi pencari wifi sejati. Hee. Tak punya kuota internet mnyebabkan ketidaktahuan informasi khususnyamelalui WA dan lainnya yang membuat hal fatal sering terjadi seperti tidak bisa kuliah karena tidak tahu jadwalnya. Harga paket internet mahal menurutku mahal sekali yakni beli paket internet 33rb Tri dan hanya terpakai sekitar 2 minggu kurang. Hal itu sangat sayangkan, khususnya bagi penerima beasiswa Bidikmisi dan pengangguran seperti saya ini, hee, membeli kuota menjadi sangat berat karena uangnya lebih baik digunakan untuk makan saja. 

Untuk mengatasi kesulitan itu, maka saya menjadi pencari wifi-wifi gratis yang tersebar di berbagai pelosok UNJ bahkan sampai dikasih tau passwornya ataupun minta passwornya. Selain itu, menjadi pencari wifi gratis juga butuh perjuangan, misalnya kelas terpagi mulainya jam 8 pagi, oleh karena itu sebelum jam 8 saya harus sudah ada dikampus untuk mendapatkan koneksi internet dan supaya tahu jadwal kuliahnya jam berapa. Dan, saya sering juga pulang malem agar bisa mengerjakan tugas kuliah di kampus dengan koneksi internet gratis. 

Di zaman ini, kuota internet sebenarnya pentingggg bangett, karena berbagai informasi dan kemudahan lain di dapat dari situ, namun bagi sebagian lain dengan kondisi ekonomi yang sulit tentu membeli paket kuota tidaklah semudah itu untuk mendapatkannya. Saya bisa bertahan dengan hp tanpa koneksi internet berbulan lamanya, sebenarnya banyak juga kerugiannya seperti sering ketinggalan informasi, ga masuk kelas/bolos karena ketinggalan informasi ataupun kesulitan lainnya.

Sebenarnya perjuangan banget, tapi untungnya saya orang yang sering menganggap segala sesuatu itu mudah/simpel/tidak dibawa beban banget, dibawa happy aja, hee dan saya juga tipe orang yang memiliki banyak cara untuk mengatasi kesulitan yang ada walaupun tetap ada effort lebih untuk menyelesaikannya. 

Mencari wifi gratis sudah aku lakukan sejak lama, khususnya jika tidak ada uang. Sebuah hal yang unik dan bahkan ternyata bukan hanya saya yang sering mencari wifi gratis tapi mahasiswa lain juga kebanyakan begitu, baik untuk mengerjakan tugas, download film, ataupun mungkin mereka juga ada yang bernasib sama seperti saya. Hidup emang harus survival banget yaa. Biar pas hidup senang bisa indah dengan banyaknya kenangan tentang perjuangan hidup yang tidak mudah. Hee

No comments:

Post a Comment

Kutipan Ir. Soekarno Bapak Presiden RI Ke-1, Bapak Berkharisma, Pemimpin yang Disegani Dunia

  1.    1. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan ...