Sunday, June 2, 2019

"Melangkah S1"

Jum'at, 27 Februari 2015


Bagi sebagian orang, kuliah pasti akan mudah karena memiliki uang untuk membayar biaya kuliahnya. Tapi bagi aku, bisa kuliah adalah seperti sebuah mimpi, yaa saking tinggi dan sulitnya, karena keluargaku bukanlah orang yang mampu untuk membayar biaya kuliah, orangtuaku hanya lulusan SD, kedua kakakku tidak ada yang kuliah, makanya aku sangat mengincar untuk mendapatkan beasiswa. Tapi aku bangga memiliki orangtua yang tidak pernah memutuskan harapan anaknya yang tinggi dan pasti sulit bagi mereka. Orangtuaku adalah orang cerdas yang berpikiran terbuka dan selalu menyakinkan anaknya pasti bisa untuk menggapai mimpinya, dengan keyakinan yang mantap, karena rezeki sudah Alloh atur. Dan Allhamdulillah Alloh acc itu, mah,pa.

Kuliah adalah sesuatu yang aku dambakan saat pertama masuk SMA. Niat itu telah ada dan aku sampaikan keinginan itu pada semua orang, keluarga, teman, guru. Atas berkat rahmat Alloh dan kuasa-Nya hal itu bisa terwujudkan. Inilah aku Sari Handayani, Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Sosial Politik, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Jakarta, bertempatkan di Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Sebenarnya aku tidak hebat, karena ketika aku lolos SBMPTN pilihan kedua UNJ, saya sama sekali tidak belajar untuk tes tersebut, tapi saya percaya bahwa atas semua  yang terjadi, Alloh yang paling berperan di dalamnya, dan membantuku menggapai mimpiku. Btw, sebelum aku lolos di tes ini, segala proses jalur beasiswa dan tes aku jalani, dari mulai SNMPTN, beasiswa Holcim, PTKIN, PTS dan gagal, dan bahkan menyiapkan untuk daftar beasiswa Ushulludin UIN Jakarta, namun ternyata sebelum daftar ke UIN, Allhamdulillah aku lolos di SBMPTN yang mana tes tertulis tingkat nasional untuk masuk universitas pilihan yang tentunya cukup sulit. 

Aku percaya bahwa dengan lolosnya aku di tes SBMPTN adalah tentunya atas Do'a seluruh orang yang sayang padaku terutama Ibuku, dan aku percaya Allah acc itu dan mempunyai tujuan kenapa aku diarahkan ke Jakarta, ke UNJ, dan ke PPKn. 

Kini aku harus berjuang, tinggal selangkah lagi menuju S1 kawan, tinggal membidik lagi S2 ke Luar Negeri (berharap ke Korea) tentunya, dengan syarat harus udah punya penghasilan InsyaAllah di umur 25 tahun, aku ingin S2, bekerja atau menjadi entrepreneur, bahagiain orang-orang yang ku sayang dan menikah. 

Misi adalah membangun paradigma masyarakat agar maju. Bismillah dengan menyebut nama Alloh. Amin

No comments:

Post a Comment

Kutipan Ir. Soekarno Bapak Presiden RI Ke-1, Bapak Berkharisma, Pemimpin yang Disegani Dunia

  1.    1. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan ...